Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Naruto dan Jiraiya

naruto dan jiraiyaNaruto mempunyai guru yang hebat yang bernama Jiraiya atau sering disebut juga oleh Naruto Ero-Sennin. Jiraiya merupakan ninja mesum dan ninja legendaris salah satu dari Sannin yaitu Jiraiya, Tsunade dan Orochimaru. Jiraiya merupakan novelis icha-icha paradise yang isinya sangat membosankan dan tidak menarik bagi Naruto. Jiraiya mulai melatih Naruto pada saat ujian Chunnin. Jiraiya melatih jurus kuchiyose pada Naruto yaitu jurus pemanggil katak. Di sinilah Naruto dan Jiraiya bertemu pertama kalinya. Pada saat latihan mereka berdua sangat konyol dan saling meledek bukan seperti murid dan guru saja hehe..Tapi dari sinilah Naruto memiliki dan menguasai jurus2 yang hebat dan sebagai pewaris Jiraiya. Selama 3 tahun Naruto berguru dengan Jiraiya dan mereka pergi berpetualang bersama dan berlatih. Naruto merupakan murid kesayangan Jiraiya, ia sangat diperhatikan dan di manja. Jiraiya mempunyai cita2 yaitu kedamaian di seluruh dunia ninja, namun sayang cita2 tersebut belum terlaksanakan karena Jiraiya sudah tebunuh oleh pain, tetapi cita2 tersebut sudah diwariskan dan tugas yang sangat berat untuk Naruto. Setelah mendapatkan berita JIraiya terbunuh Naruto sangat terkejut dan tidak menyangka guru kesayangannya sudah gugur dalam pertempuran dan Naruto menyalahkan Tsunade karena telah mengirim tugas yang berat untuk Jiraiya yaitu melawan Pain sendirian. Naruto sempat putus asa setelah kepergian Jiraiya sebab Naruto ingin sekali Jiraiya melihat dia menjadi Hokage yang hebat, tapi sayang itu tidak terjadi. Jiraiyalah yang juga memberikan nama untuk Naruto sebelum lahir permintaan dari Yondaime dan kushina orang tua Naruto.

2 komentar:

  1. oh.. gitu yah awalnya pantesan naruto jadi jago... tapi naruto kadang terlalu cengeng... jagoan kan ngak cengeng... untung gurunya hebat coba kalo gurunya cengeng juga pasti naruto ngak setenar sekarang. kisah tsunade itu biar tambah seru, coba kalo ngak ada dia, pasti cuman 4 episode...

    tapi gw salut sama naruto, dia semangatnya itu loh... waktu gw naik gunung ama dia wah dia paling top deh...

    sebenernya kita lagi ngomongin siapa sih

    BalasHapus