Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Naruto's Jutsu

naruto replicanKage Bunhsin no Jutsu : Jurus andalan Naruto, jurus ini merupakan jurus yang sangat berbahaya untuk para penggunanya. Karena jurus ini memakan banyak cakra dan harus membagi chakra pada bayangan - bayangan yang dibuat oleh naruto. Semakin banyak bayangan yang dikeluarkan, semakin banyak juga cakra yang dikeluarkan. Apabila chakra si pengguna habis untuk membuat bayangan maka si pengguna tersebut akan mati. Oleh sebab itu jurus ini sangat diharamkan dan tersegel. Namun Naruto dapat menggunakannya dengan sangat baik, Naruto mempunyai banyak chakra sehingga dapat menciptakan bayangan sebanyak mungkin. Jurus ini mempunyai kelebihan yaitu semua banyangan ini adalah nyata seperti si penggunanya atau menciptakan tubuh asli bisa dibilang sebagai ninjutsu yang membuat manusia tiruan dari diri sendiri. Selain itu jurus ini biasanya digunakan untuk pengintaian musuh dalam suatu misi untuk mengumpulkan informasi. Ada manfaat khusus dari jurus ini yaitu apa yang dialami oleh bayangan atau klon akan menambah pengalaman si pengguna jurus saat jurusnya lepas semua klon hilang dan tinggal si pengguna jurus atau semua pengalaman bayangan akan terakumulasi dalam tubuh yang asli. 




 
Kuchiyose no Jutsu : Menandatangani perjanjian dengan bermacam-macam makhluk menggunakan darah dan memanggil mereka kapan saja dengan ninjutsu. Jurus yang digunakan Naruto ini sangat hebat bisa memanggil katak raksasa dengan nama Gamabunta atau bisa memanggil katak yang kecil yang bernama Gamakichi. Jurus ini biasanya digunakan apabila lawan juga menggunakan kuchiyose no jutsu.   




 

Rasengan : Jurus ini adalah salah satu ninjutsu elit tingkat A, jurus yang sesuai dengan Naruto tidak perlu membentuk segel tangan tetapi kontrol chakra yang baik dari pengguna. Jurus ini adalah ninjutsu yang diwariskan oleh Hokage Keempat.  Rasengan merupakan jurus yang mempunyai daya penghancur yang besar, apabila terkena jurus ini lawan akan terpental jauh dan menghancurkan apa saja yang mengenainya serta membuat luka yang parah. Hampir semua pengguna teknik ini memakai satu tangan untuk menggunakannya, tetapi Naruto memakai satu atau dua kagebunshin atau bayangan untuk melakukannya; satu menahan Rasengan, satu lagi memadatkannya. Pemakaian kagebunshin membuatnya menjadi menguasai teknik tingkat tinggi ini dalam waktu yang sedikit. Ninjutsu tingkat tinggi dengan menguasai putaran, kekuatan, dan penyelesaian chakra. 


Rasengan Shuriken : Jurus yang diciptakan oleh Naruto sendiri dan berhasil menyempurnakanya menjadi Rasen Shuriken yang berlemen angin. Jurus yang sangat berbahaya apabila mengenai Rasen Shuriken akan mengalami kematian dan mempunyai dampak pada efek racun. Daya hancur yang sangat besar bisa menghancurkan di sekelilingnya. Namun juga terdapat resiko yang bagi si pengguna yaitu apabila terlalu sering digunakan maka aliran cakra di tangan akan putus. Jurus ini juga belum sempat dikuasai oleh Hokage Keempat.



 

sage mode 

Sage Mode Sennin : Senjutsu dengan mengumpulkan dan menggunakan energi luar dan menambahkan energi alam yang dikumpulkan pada chakra yang terpusat dalam tubuh membuatnya menjadi chakra kuat dan menggunakannya. Energi jiwa dan raga dari dalam tubuh lalu energi alam dari luar teknik serta jurus yang diaktifkan oleh chakra yang dikumpulkan dari ketiga energi ini disebut Senjutsu. Jurus ini mempunyai resiko kalau digunakan oleh yang belum berpengalaman mengendalikan energi alam dia akan berubah menjadi katak dan mode sennin tidak tahan lama paling lima menit. Lalu tidak boleh bergerak dalam pengumpulan energi alam untuk mode sennin. Jurus ini juga dikuasai ole Jiraiya namun tidak dengan sempurna dan Jiraiya akan sedikit mirip katak kalau menggunakan cakra senjutsu tapi bisa memusatkannya dengan baik. Menyerap energi alam dimulai dengan diam dan kosentrasi yang penuh dan Naruto mampu menguasai jurus tersebut dan melebihi senjutsu Jiraiya.

1 komentar:

  1. sekarang saya sedang mendalami cakra... sejauh ini saya sudah bisa berdiri terbalik tapi belum sempurna, masih miring dikit.

    Kalau masalah 'Rasengan' saya ngak enak praktekinya, nanti rusak rumah gw.

    Sejauh ini naruto bisa menginsipirasikan saya untuk mengembangkan teknik atau jurus baru. kalau naruto bisa panggil kodok, saya bisa panggil kucing kesayangan saya.

    sip makasih sudah berbagi cerita. :)

    BalasHapus