Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.

Naruto vs Sasuke

naruto dan sasukeNaruto dan Sasuke merupakan sahabat sekaligus rival. Waktu masih di akademik mereka selalu menunjukan rasa tidak suka, saling membenci satu sama lain. Naruto merasa bahwa Sasuke berada di bawah Naruto, dan Naruto menjadikan Sasuke sebagai rival yang harus dilewati. Pada saat misi pertamanya Kelompok 7 yaitu Kakashi, Naruto, Sasuke, Sakura menghadapi musuh yang bernama Haku dan Zabuza. Naruto dan Sasuke berhadapan dengan Haku, namun mereka tidak berdaya dengan serangan-serangan cepat dari Haku. Pada saat Naruto pingsan Haku mencoba membunuhnya tapi Sasuke berhasil melindungi Naruto dengan mengorbankan dirinya. Setelah Naruto sadar dia pun langsung terkejut apa yang sudah dilakukan oleh Sasuke. Naruto sangat marah melihat sasuke terluka dan kelarlah kekuatan Kyuubi. Setelah selesai pertarungan Sasuke ternyata tidak mati dan sadar kembali, Naruto pun turut senang senang melihat Sasuke tidak mati.


Mereka pun semakin menjadi teman yang dekat setelah mengikuti misi-misi dan ujian Chunnin. Saling melindungi dan membantu satu sama lain saat berhadapan dengan musuh. Pada babak ujian chunnin yang ketiga akhirnya Sasuke mengatakan sesuatu bahwa ingin sekali melawan Naruto. Naruto pun langsung tersenyum dan merasa bahwa Sasuke mengakui keberadaan dan kekuatan Naruto. Dan Naruto juga menantang Sasuke di ujian utama Chunnin, namun sayang pertarungan Sasuke dan Naruto tidak terjadi karena peperangan antara Konoha melawan Oto dan Suna.

naruto and sasuke
Pertemuan anggota Akatsuki yaitu Itachi dan Kisame yang mempunyai tujuan yaitu membawa Naruto. Tetapi itu sulit dilakukan karena disamping Naruto selalu ada Jiraiya guru Naruto. Sasuke mengetahui keberadaan Itachi dan langsung menghampirinya, mereka pun saling berhadapan namun sayang kekuatan Sasuke masih sangat lemah untuk menghadapi Itachi. Sasuke terluka dan tidak sadarkan diri setelah terkena jurus itachi magenkyo sharingan. Naruto tidak bisa berbuat banyak untuk menolong Sasuke. Setelah itu Akatsuki melarikan diri dan pergi meninggalkan Konoha, Sasuke benar-benar tidak berdaya dan terluka. Naruto berjanji akan membawa pulang kembali ahli medis dan calon Hokage kelima yaitu Tsunade untuk menyembuhkan Sasuke. Akhirnya Tsunade bersedia menjadi Hokage dan pulang ke Konoha. Sasuke akhirnya kembali pulih setelah disembuhkan oleh Tsunade. Naruto datang untuk menjenguk Sasuke, tapi disambut dingin oleh Sasuke dan ingin duel dengan Naruto. Mereka akhinya bertempur dan saling menggunakan jurus andalannya yaitu Chidori dan Rasengan, tetapi Kakashi berhasil menghentikan duel mereka berdua dan mereka terlempar  menuju tempat penyimpanan air. Rasengan dan Chidori menabrak tempat air tersebut, jurus Sasuke menghancurkan tempat air itu dengan lubang yang cukup besar. Sasuke merasa menang karena melihat jurus Naruto menghancurkan tempat air itu dengan lubang yang kecil, Sasuke lalu pergi dan melihat dari belakang tempat air yang dihancurkan oleh Naruto, ternyata hancur dengan lubang yang sangat besar dan sasuke merasa tidak dapat menjangkau kekuatan Naruto yang semakin berkembang.  

Anak buah Orochimaru datang ke konoha untuk mengundang Sasuke bergabung ke tempat Orochimaru yang dijanjikan akan diberikan kekuatan. Dan akhirnya Sasuke bersedia bergabung demi mencari kekuatan dia rela melakukan apa pun salah satunya mati satu kali. Tsunade membentuk tim inti yaitu terdiri dari Naruto, Kiba, Neji, Chouji, dan Shikamaru sebagai ketua tim inti. Mereka bertemu dengan anak buah Orochimaru dan terjadi duel satu lawan satu. Akhirnya Naruto berhasil bertemu dengan Sasuke dan mengajaknya pulang kembali, tapi Sasuke menolaknya dan mereka pun memulai pertarungannya. Semua kekuatan sudah mereka kerahkan dan pada klimaksnya Naruto menggunakan kekuatan Kyuubi dan Rasengan, Sasuke berubah menjadi Joutai 2 dan Chidori. Mereka mengadu kekuatan dan akhirnya Naruto kalah dan pingsan, Sasuke pun akhirnya pergi ke tempat Orochimaru. 

naruto vs sasuke
Tiga tahun kemudian Naruto berkesepatan kembali bertemu dengan Sasuke. Informasi keberadaan Sasuke didapat oleh Sakura ketika duel dengan Sasori. Sebelum bertemu dengan Sasuke, Naruto, Sakura, Sai dan Yamato bertemu dengan Orochimaru dan Kabuto, mereka akhirnya duel sampai-sampai Naruto berubah menjadi kyuubi dengan  ekor 4. Lalu Orochimaru, Kabuto pergi dengan membawa Sai. Naruto dan yang lainnya mengejar ke tempat markas Orochimaru di mana terdapat Sasuke juga. Naruto tiba di tempat markas Orochimaru dan dia mencari Sasuke juga. Sai dan Sakura bertemu dengan Sasuke dan tampak terkejut Sakura melihat Sasuke. Lalu Naruto pergi ke tempat Sakura dan akhirnya Naruto berjumpa lagi dengan Sasuke. Percakapan dimulai Naruto berusaha menyakinkan Sasuke bahwa tujuan Orochimaru adalah untuk mengambil tubuhnya, namun Sasuke tidak terpengaruh dan bersikeras untuk tinggal dengan Orochimaru. Duel pun berlangsung Sasuke menggunakan jurus barunya yaitu Chidori Nagashi, Naruto dan teman-temannya tidak berdaya menghadapi jurus Sasuke. Lalu sasuke akan mengeluarkan jurus terhebatnya namun di tahan oleh Orochimaru. Akhirnya Sasuke, Orochimaru dan kabuto pergi. Naruto gagal kembali membawa pulang Sasuke dan merasa perbedaan kekuatan yang jauh dengan Sasuke.  



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar